Dipermalukan UEA 5 Gol Tanpa Balas, Simon McMenemy Tetap Puji Penampilan Timnas Indonesia


Berita Bola - Tim Indonesia menelan kekalahan 0-5 dari Uni Emirat Arab pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia Grup G 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).


Namun, pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Tim Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan UEA dalam waktu 40 menit dari babak pertama. Namun, pertahanan tim nasional Garuda akhirnya gagal di menit ke-41 setelah Khalil Ibrahim memanfaatkan kesalahan Wawan Hendrawan untuk mencetak gol.

Di babak kedua, UEA menjadi gila dengan menambahkan empat gol lagi. Gol-gol ini dicetak oleh Ali Mabkhout (51 ', 62-penalti, 72') dan Tareq Ahmed 90 + 3 '.

"Sulit untuk melawan tim yang bagus yang memiliki persiapan yang baik dengan kondisi yang baik. Namun, kami telah mencoba. Para pemain telah memberikan segalanya di lapangan. Meskipun kondisi para pemainnya tidak 100 persen," kata Simon McMenemy seperti dikutip pada Situs web resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).

"Mereka telah menunjukkan semua kekuatan dan upaya serta usaha mereka dengan permainan tidak pernah menyerah. Namun, situasi yang sama kami alami seperti dalam dua pertandingan sebelumnya," kata pelatih Irlandia itu.

Kekalahan ini semakin membuat Tim Indonesia terpuruk di dasar klasemen. Tim Merah Putih adalah satu-satunya tim yang belum memiliki poin karena kalah dalam tiga pertandingan kualifikasi Grup G di Piala Dunia 2022 yang telah dimainkan.


Simon McMenemy mengklaim timnya menelan kekalahan 0-5 dari UEA karena melakukan kesalahan yang sama. Performa buruk yang disorot oleh mantan pelatih Bhayangkara FC adalah karena para pemainnya kendor di babak kedua.

"Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit sebelum turun minum. Tetapi lawan bisa mencetak gol lebih dulu," kata Simon McMenemy

"Di babak kedua lebih sulit dan jauh dari harapan kami. Harus kebobolan empat gol lagi dan situasinya berubah. Namun, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada pemain yang telah memberikan segalanya dalam pertandingan ini," kata Simon McMenemy.


ESIABET juga menyediakan promo menarik yang bisa anda dapatkan setiap hari:
👉Bonus Member Baru Hingga 500RB
👉WELCOME BONUS 100% (Khusus Slot) Maksimal Bonus 1jt
👉WELCOME BONUS 100% (Khusus Bola) Maksimal Bonus 2jt
👉BONUS NEXT DEPOSIT 10%
👉BONUS CASHBACK MINGGUAN SPORTBOOKS HINGGA 15%
👉BONUS REBATE SLOT & LIVE CASINO 0.8%

Posting Komentar

0 Komentar